Cara Mengatasi HP Xiaomi Yang Cuma Muncul Logo MI

Blogermoe.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengatasi hp xiaomi yang cuma muncul logo MI dan kemudian langsung mati selang kurun waktu 10-15 detik. Kemudian kalau dinyalakan kembali tetap pada kondisi yang sama, mati juga. Dan jika hp ini di charger, normal, namun bila dihidupkan kembali, tetap sama.

langkah-langkah mengatasi Hp Xiaomi yang cuma muncul logo MI dan langsung mati

1. Ganti Batu Baterai

Biasanya kendala hp xiaomi yang cuma muncul logo MI nya saja, itu terdapat di batu baterainya yang harus diganti dengan yang baru. Bila kalian sudah mengganti baterainya tetapi kondisinya tetap sama maka kalian lakukan step yang kedua.

Read More

2. Cek kondisi IC WTR

Sering kali kondisi seperti ini disebabkan karena IC WTR yang bermasalah. Sebenarnya banyak kendalanya bisa dari baterainya, software nya,IC WTR nya, kapasitornya dan masih banyak yang lainnya.

Lepaskan IC WTR nya dari komponen dan coba kalian hidupkan kembali. Bila masih tetap sama maka IC WTRnya ini masih dalam kondisi yang baik. untuk hp ini jika IC WTR nya di cabut, seharusnya masih bisa dinyalakan sampai ke menu.

3. Mengganti IC Power nya

Gunakan IC Power yang sesuai atau yang cocok hp Xiaomi kalian. Untuk penggantian IC Power, jangan langsung kalian pasang, lakukanlah cetak ulang terlebih dahulu kaki – kaki pada IC Power bawaannya, kasih timah cair dan flug serta ratakan dengan solder, kemudian cetak dengan cetakan Universal sampai kaki-kakinya pas masuk semua serta dikasih tisu biar empuk.

Kemudian diatasnya dikasih timah cair dan ditekan tekan dengan pinset di sisinya serta kemudian di blower dengan ukuran panas 3 angin 2 di sisi-sisinya juga.

Setelah agak hangat kemudian baru ke tengah bagian cetakan, biasanya kalau langsung ke tengah bagian cetakan, terkadang timahnya tidak menyatu dengan cetakannya. Lalu bersihkan cetaka IC power yang baru kalian cetak bisa dengan sikat gigi agar timah – timahnya tidak nempel di bagian sisi-sisi cetakan. Pasangkan IC Powernya pada komponen hp, Pastikan posisinya tersebut harus sama dengan bawaannya, jika menggeser sedikit saja maka hpnya tidak bisa dihidupkan. bila masih tetap sama, maka yang bermasalah bukan dari IC Powernya dan lanjut ke step yang keempat.

4. Cek tegangan pada setiap komponen

Cek setiap komponen-komponennya dengan multimeter agar dapat memastikan komponen mana yang bermasalah. Bila terdapat tegangan yang short berarti disitulah kendalanya. cari komponen yang menghambat jalur-jalurnya dan bila sudah ketemu maka lepaskan ic yang bermasalah tadi. Dalam proses ini memang memakan waktu yang cukup banyak dikarenakan kita harus mengeceknya satu per satu agar dapat menemukan ic yang menghambat jalur tegangan.

Demikian tutorial cara mengatasi Hp Xiaomi yang cuma muncul logo MI dan kemudian langsung mati. untuk cara yang diatas sebenarnya hanya beberapa contoh kasus untuk mengatasi kendala ini. Yang saya tekan kan cek terlebih dahulu tegangan yang ada di setiap komponennya, biasanya selain mengganti batu baterainya kendalanya hanya di jalur tegangan pada masing -masing komponennya.

Untuk lebih jelasnya bisa kalian simak Video Tutorial Di Bawah ini.

Semoga tutorial kali ini dapat membantu kalian dalam mengatasi Hp Xiaomi yang cuma muncul logo MI.

Related posts