Cara Meningkatkan eRPM Iklan MGID

  • Whatsapp

Cara Meningkatkan eRPM iklan MGID – blogermoe.com, Setiap orang yang terjun kedunia blogger pasti menginginkan blog yang dikelolanya berhasil dan mendapatkan penghasilan dari dalamnya. Oleh sebab itu seorang blogger yang benar-benar serius akan berusaha mengoptimasi blog yang dikelolanya sedemikian rupa dan mendaftar di salah satu platform program periklanan untuk mendapatkan penghasilan.

Jika anda adalah seorang blogger, maka salah satu platform periklanan yang wajib anda coba dan pasang di blog kalian ialah MGID. Tidak seperti Adsense yang membayar setiap publisernya berdasarkan CPC (bedasarkan klik pada iklan), MGID membayar setiap iklan yang tayang di blog berdasarkan eRPM/CPM (berdasarkan 1000x tayangan).

Sebenarnya eRPM pada platform MGID tergolong cukup besar tetapi banyak banyak dari kalian yang memasang iklan ini mengeluhkan dengan eRPMnya yang rendah dan hanya berkisar 0,3$ perseribu tayangan. Banyak hal yang mengakibatkan eRPM iklan MGID sangat kecil, salah satunya adalah Niche dan Asal Visitor.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang bagimana Cara Meningkatkan eRPM iklan MGID di blog berdasarkan riset yang telah saya lakukan sendiri untuk mendongkrak eRPM saya di blog.

Baca Juga Cara Membuat Sitemap di Blogger & WordPress

Perlu anda ketahui bahwa iklan MGID di blog yang saya kelola awalnya memiliki eRPM lumayan cukup kecil. Namun saya tidak patah semangat untuk mencari cara meningkatkan eRPM iklan MGID.

3 Cara Meningkatkan eRPM Iklan MGID

1. Niche Blog

cara meningkatkan erpm iklan mgid

Niche pada blog sendiri merupakan hal yang paling penting dalam meningkatkan eRPM iklan MGID kalian. Setelah saya riset di beberapa blog yang saya kelola, ternyata memiliki perbedaan yang sangat jauh. Namun saran saya untuk niche ini, pastikan niche tersebut sesuai dengan kesenangan kalian. Mengapa?? dikarenakan bila kalian mengambil Niche yang tidak kalian sukai, maka akan mengganggu proses pembuatan artikel kalian.

2. Visitor

Pastinya kalian sudah mengetahui asal visitor mana yang memiliki eRPM tertinggi. Untuk eRPM negara Indonesia tercinta ini memiliki eRPM yang lumayan cukup kecil yang berkisar antara 0.3$ – 0.7$. Oleh sebab itu kalian harus mendatangkan visitor luar negeri. Tentunya dengan kalian menargetkan visitor luar negeri maka hal tersebut akan berdampak baik untuk meningkatkan eRPM iklan MGID kalian.

3. Penempatan Iklan

Untuk hal ini sebenarnya saya sendiri masih ragu dikarenakan banyaknya klik yang didapat hal tersebut berdampak pada menurunnya eRPM iklan MGID itu sendiri. CPC pada MGID sebenarnya relatif kecil dibandingkan dengan Google Adsense. Untuk CPC nya sendiri saya berada di 0.01$, tapi saya sendiri sebenarnya lebih suka main di eRPM MGID dibandingkan CPC nya.

Sekedar tips dari saya untuk kalian yang menggunakan iklan MGID, perbanyaklah bereksperimen dengan iklan tersebut sampai anda mendapatkan eRPM yang tinggi. Jujur saja pendapatan saya hanya dari iklan MGID karena memang kebanyakan visitor saya dari fanpage facebook sehingga untuk MGID sangat bagus. Untuk kalian yang ingin mendaftar bisa kalian klik Disini.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Meningkatkan eRPM iklan MGID dan semoga spekulasi yang saya lakukan kali ini dapat bermanfaat untuk kalian, Sekian dan terima kasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *