Cara Menolak Jingling serta 5 Dampak Negativenya

  • Whatsapp

Trafik sendiri merupakan suatu hal yang paling dibutuhkan untuk meningkatkan ranking di search engine. jingling sendiri merupakan suatu cara yang instan bagi kalian para blogger untuk mendapatkan trafik namun hal tersebut sangat dibenci oleh google sendiri bahkan hal tersebut dapat membahayakan blog anda sendiri.

Bila ada yang mudah kenapa harus yang sulit? banyak diantara kalian salah kaprah dalam tersebut dan solusinya sendiri ialah dengan Jingling blog sendiri. Pernahkan kalian berfikir jika kalian menggunakan jingling maka kalian disini akan membodohi diri anda sendiri, buat apa banyak visitor namun dari hasil jingling blog sendiri?

Read More

Untuk meningkatkan visitorpun dapat kalian lakukan dengan cara menulis sebuah artikel yang bermanfaat dan juga dicintai di mata google dengan Menulisnya secara SEO (Search Engine Optimations). Memang untuk awal-awalnya terasa sulit sekali buat kalian untuk menulis dengan SEO ini, akan tetapi jika kalian tetap berusaha serta konsisten untuk berlatih maka hal tersebut bisa kalian kuasai dengan cepat.

Baca Juga Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas

Apa Itu Jingling?

Cara Mengatasi Jingling

Jingling adalah Suatu progam aplikasi yang dibuat serta dikembangkan oleh negara China. Fungsinya sendiri ialah untuk mendatangkan trafik, namun trafik tersebut bukanlah dari seorang manusia melainkan Bot (Robot).

Istilah Jingling ini diperkenalkan para tahun 2008 yang sebagai aplikasi auto visitor yang berasal dari negara China. Untuk versi resmi kalian bisa mengunjungi Spiritssoft.

Dampak Negatif Penggunaan Jingling

Dampak Negatif penggunaan Jingling sudah saya jelaskan di atas yaitu untuk meningkatkan jumlah pengunjung atau visitor pada blog yang dituju yang memungkinkan kalian untuk mendapat visitor secara instan. Apakah ini akan menguntungkan bagi blog kalian? Tentu saja tidak ya sobat blogger, Penggunaan Jingling ini akan berdampak buruk bagi blog yang kalian kelola. Lantas apa sajakah dampak dari penggunaan Jingling?

  • Terdeteksi Spamming oleh Google

Kalian pasti tahu tentang adanya Algoritma Google bukan? Yups Algoritma google sendiri akan terus berkembang, Google sendiri juga akan semakin pintar (Canggih) yang dapat menentukan mana visitor yang hasil Jingling dan mana visitor atau pengunjung yang hasil dari Search Engine.

  • Mengurangi Kemampuan Dalam Membuat Artikel

Kenapa bisa terjadi hal tersebut? mungkin banyak diantara kalian yang tidak mengetahui akan hal ini, penggunaan Jingling terhadap blog kalian pastinya akan mempengaruhi kemampuan kalian dalam membuat sebuah artikel, sebab kalian sendiri akan bangga melihat visitor atau pengunjung di blog kalian yang melimpah serta kalian disini akan berfikir “Kenapa harus ribet-ribet dengan artikel yang SEO Friendly, kalau ada Auto Visitor”.

Baca Juga Alasan Pagespeed rendah, Tapi Visitor Melimpah?

  • Google Adsense Akan Dibanned

Inilah kasus yang dulu saya alami, setelah saya share artikel di group yang salah san setelah 1 minggu kemudian Akun Google Adsense saya terbanned oleh google. Untuk kalian yang masi pemula dan sudah tayang iklan Adsense, saya sarankan untuk kalian berhati-hati untuk share terutama di Facebook.

Memang hal tersebut itu dapat meningkatkan jumlah visitor, namun akan disayangkan bila disana sendiri terdapat orang yang iri terhadap blog kita yang akhirnya blog kita terkena Jingling, Google sendiri akan menyukai visitor yang berasal dari Search Engine alias mesin pencari seperti Chrome, Mozila Firefoxe, Yandex, Bing dan lain sebagainya.

  • Membohongi Diri Anda Sendiri

Pada dasarnya penggunaan Auto Visitor ini yaitu untuk meningkatkan Visitor atau Pengunjung di blog, namun tanpa kalian sadari hal tersebut akan membohoni diri anda sendiri dan kalian tidak akan percaya akan potensi yang kalian miliki ini. Tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan dampak negatif terhadap Psikologis dan Potensi yang ada di dalam diri anda sendiri.

  • Blog atau Website Kalian Akan Dihapus Oleh Google

Jika blog atau website kalian ini terdeteksi bot (robot) bukan dari manusia (Search Engine), Google tidak akan diam saja melihat hal tersebut bahkan Google sendiri akan menghapus blog kalian serta juga akan menghapus di Search Enginenya juga. Rugi? Ya pastilah, kita sudah membangun sebuah blog dari nol dengan sepenuh hati dan kerja keras yang tidak bisa dihitung, dengan tiba-tiba blog kalian DeIndex oleh google bahkan Keberadaannya di Search Engine hilang begitu saja.

Baca Juga Cara Membuat Blog di Blogger Cocok Untuk Pemula

Lantas Bagaimana Cara Mengatasinya, Jika Itu Dari Hacker?

Mungkin ada kalanya hal tersebut ini dilakukan oleh seorang Hacker, Tidak bisa kita pungkiri Website besar pun databasenya dapat diacak-acak oleh seorang Hacker Profesional apalagi blog kecil yang kita miliki ini bukan?

Bisa jadi seorang Hacker itu disewa oleh para pesaing kita di Search Engine Google yang tidak ingin blog kita selalu dibanjiri orderan misalnya blog tentang Jasa, Online Shop dan masih banyak yang lainnya dengan Tujuan ingin menjatuhkan blog kita di mata Google. Berikut cara mengatasi Jingling :

  • Buka Blogger Kalian
  • Pilih Menu Settingan > Crawler & Pengindeksan > Aktifkan robot.txt Custom
  • Edit Robot.txt

Cara Mengatasi Jingling

Tulis kode settingan ini ke dalam robot.txt di blogger kalian, hal tersebut tentunya akan dapat meminilimalisir datangnya Jingling ke blog kita. berikut kode settingannya :

User-agent: Mediapartners-Google

Disallow:

User-agent: Googlebot

Allow: /

Disallow: /search

User-agent: *

Disallow: /

Penutup

Sekarang kalian sudah tahu kan fungsi dari Jingling? serta Dampak Negatif dari Jingling itu sendiri. Bagaimana jika kalian ini diposisikan di Google, pastinya yang kalian lakukan ialah menghapus blog atau website di Search Enginenya google karena menggunakan cara yang curang untuk manaikan visitor. Untuk itu berhentilah menggunakan hal curang atau cara yang instan untuk menaikan Visitor.

Related posts