Kesalahan Fatal Seorang Youtuber Pemula

  • Whatsapp

Pada pembahasan kali ini saya akan membahas hal-hal yang perlu kalian ketahui saat baru memulai karier di dunia Youtube. Youtube sendiri ialah sarana untuk mengupload berbagai video baik itu untuk media Hiburan, Pendidikan dan masih banyak kegunaan lainnya. Pasti pernah pernah terpikirkan apa si yang harus saya lakukan untuk menjadi Youtube terkenal seperti Atta Halilintar, Raffi Ahmad maupun Youtuber-Youtuber  Gaming juga.

 Berikut Kesalahan Fatal Seorang Youtuber Pemula :

  1. Kesalahan fatal seorang Youtuber ialah Jangan sesekali menyentuh Sub4Sub. Sub4Sub ini ialah Saling MenSubcribe, kita mensubcribe Channel orang lain tetapi dengan timbal balik alias pihak yang kita subscribe juga harus Subscribe ke Channel kita, terkadang org awam ingin cepat-cepat untuk Channelnya bisa Dimonetisasi oleh pihak Youtube. Hal ini sangat berpengaruh sekali karena pihak Youtube pasti punya jejak rekam tentang channel kita.
  2. Gunakan selalu Sound/Backsound dari Youtube Library. Backsound sendiri ialah lagu pengiring yang mengiringi sebuah video. Jika kalian menggukan Backsound selain dari Youtube Library, untuk kedepannya akan berdampak buruk bagi channel kita sendiri yaitu Claim atas Hak Cipta dari pembuat Sound tersebut. Akan tetapi jika kita menggunakan Backsound dari Youtube Library ini kita akan terbebas dari namanya Claim Hak Cipta tetapi dengan syarat kita pemilik dari video tersebut harus mencantumkan alamat Link dari Sound tersebut. kesalahan fatal seorang youtuber
  3. Kesalahan fatal seorang youtuber selanjutnya adalah jangan pernah menonton hasil Video sendiri. Ingat Youtube punya jejak rekam atas Channel kita + pihak sana juga punya berbagai IP addres smartphone siapa saja yang melihat video-video kita. Jika kalian tetap percaya dengan menonton video sendiri dapat dimonetisasi itu Hoax. Saya dulu juga pernah melakukannya dan alhasil bahkan sampai hampir 1 Tahun Channel tidak pernah di biarkan saja alias Nggantung 😂.
  4. Cari Topik yang sedang hangat-hangatnya alias sedang ramai dibicarakan. Tentunya hal ini dapat memicu penambahan Jam Tayang dan Juga penambahan jumlah Subscriber kalian.
  5. Fokus cari Keywords atau Kata Kunci. Dalam hal ini sangat penting dalam pencarian di Youtube bahkan di Google sekalipun. Semisal Cara Agar Channel Youtube Anime Lolos 100% Copyright. Tentunya dalam hal ini kata 100% lolos dapat memicu untuk menonton ke channel kita ini, Siapa yang tidak tertarik dengan 100% lolos CopyRight 😅.

Sekian penjelasan dari saya selaku juga pernah bermain di Dunia Youtube. Semoga dalam hal ini dapat membantu kalian agar channel kalian yang pertama kali terjun ke dunia perYoutuban agar dapat diterima Monetisasi tanpa melakukan kecurangan apapun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *