Sayonara, KissAnime dan Kissmanga Resmi Ditutup Secara Permanent

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang situs illegal seperti KissAnime dan juga Kissmanga kini resmi ditutup. Tentunya informasi ini dibuat secara resmi oleh Tim Support KissAnime di discord yang menyatakan bahwa “Seluruh file telah dihapus oleh pemilik hak cipta”.

Server & Database KissAnime telah di Take Down

Tak hanya itu saja bahkan Servernyapun telah ditutup atas kepemilikan hak cipta juga dan juga meraka menyatakan bahwa mereka sangat berterima kasih atas dukungannya selama ini😭. Lalu bagaimana kabar wibu di indonesia ini? Apakah populasinya akan menurun? Mungkin iya, banyak sekali warga +62 ini sangat menyukai anime terutama yang gratisan ditambah juga dengan yang sudah sub indo termasuk mimin sendiri😅.

Tentunya hal tersebut menyita banyak kesedihan para kaum wibu, serta mereka-mereka ini banyak berterima kasih atas layanan di situs KissAnime dan juga Kissmanga yang selama ini telah menemani dalam perkembangan di dunia kewibuan.

Penutupan situs-situs besar bukan pertama kalinya terjadi, Sebelumnya juga situs Meownime yang kita kenal juga telah dibabat habis oleh para pemilik hak cipta. Sehingga hal tersebut mereka mengumumkan untuk tutup secara permanent.

Baca Juga 100+ TOP Elite Rekomendasi Anime Terbaik

Untuk menyikapi hal tersebut, Kini Jepang mulai serius akan hal pembajakan Anime maupun Manga yang secara illegal. Kabar terbaru dalam per-Undang-Undangan Anti Pembajakan kini sedang direvisi kembali oleh Pemerintahan Jepang.

Hukun tersebut juga merabah ke situs Lesching yang menyediakan berbagai file-file illegal dalam bentuk torrent. Namun hal tersebut baru aktif pada tanggal 1 Januari mendatang tepatnya awal tahun 2021, Sementara itu, larangan untuk situs streaming atau sejenisnya akan berlaku 1 Oktober mendatang.

Penutup

Bagaimanakan perkembangan perwibuan di indonesia kelak di tahun baru? Apakah akan mengalami penurunan drastis? Tentunya hal ini akan sangat menguntuntungkan bagi perindustrian di Jepang, namun untuk para wibu disini akan sangat bersedih ketika harus menghadapi dunia nyata yang begitu pahit bagi mereka.

Sumber: geekculture.co

Related posts